Senin, 21 Juli 2008

Pemandangan di Lombok

Menikmati Pemandangan Air Terjun di Lombok

Liputan6.com, Lombok:
Kaki Gunung Rinjani di Kepulauan Lombok, Nusa Tenggara Barat, memiliki beragam wisata alam. Satu di antaranya air terjun Sindang Gile. Terletak sekitar 600 meter di atas permukaan laut, air di kawasan ini ternyata berasal dari perut bumi sehingga bisa langsung diminum. Uniknya, kendati musim berganti, air terjun itu tetap saja mengalir deras.

Wisata lainnya yang bisa dikunjungi di kaki gunung berapi tertinggi di Indonesia itu yaitu kawasan air terjun Tiu Kelep. Namun sebelumnya para pengunjung harus terlebih dulu menyisir jalan dengan disuguhi pemandangan jurang di sisi kanan dan kiri. Meski medannya cukup sulit, anda dijamin tetap akan takjub melihat air terjun setinggi 42 meter itu.

Mengunjungi Lombok tak lengkap rasanya bila tidak menikmati wisata pantai. Maklum, Lombok memang sangat terkenal akan keindahan pantainya dengan nuansa pasir putihnya dan air yang biru jernih. Pantai di Pulau Gili Air, misalnya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara singgah di pantai tersebut. Di sini pula, anda bisa beraktivitas snorkling, diving, dan memancing.

Bila petang menjelang, anda bisa menikmati keindahan panorama di saat sang surya terbenam meninggalkan kenangan setelah seharian penuh beraktivitas. Ini bisa dilakukan sambil menikmati hidangan dan minuman yang disediakan sejumlah cottage di Gili Air.(REN/Tim Melancong Yuk)

Tidak ada komentar: